Monday, 27 May 2013

Tips Untuk Mengurangi Galau saat Mengerjakan Tugas.

malam ini tepat pada jam 01.21, mataku masih saja belumbisa diajak kompromi untuk memejamkan mata. mungkin karna keasikan nge'blog, mengecek facebook, twitter, e-mail karna tugas.. ya tugas adalah salah satu faktor mata ku jd sulit untuk diajak tidur *huh,,

tugas yang sangat menumpuk, apa kabar ? ayolah...!! tugas adalah salah satu bagian dari rintangan yang mesti dihadapi dengan ikhlas agar selesai dengan baik hehe
ya meskipun prosesnya lama dan kadang-kadang rasa malas sering kali muncul pada diriku. mungkin karna dekat dengan berakhirnya perkuliahan semester ini, maka hati slalu galau dan memikirkan rumah. Ya bisa dibilang home sick haha

ada sedikit tips nih untuk mengurangi galau saat mengerjakan tugas. yaitu diantaranya:

  • biasanya kalo lagi ngerjain tugas, pasti butuh cemilan untuk menghilangkan ngantuk atau galau. nah cemilan sangat berguna loh buat kamu-kamu yang sering ngantuk saat ngerjain tugas. tapi inget, jangan kebanyakan juga.. karna bisa-bisa perut bakal melar hehe
  • ips berikutnya adalah sediakan musik untuk didengar jika sewaktu-waktu kamu cape untuk berfikir, karna musik bisa me'refresh-kan otak kamu.. pilihlah lagu kesukaanmu, dan nikmati dengan rasa hati yang tenang.. jangan memilih lagu yang bernada keras karna bisa-bisa malah tambah pusing dan mumet loh otaknya hehe
  • selanjutnya TV, TV berguna jika sewaktu-waktu kamu butuh hiburan disaat ngantuk ataupun mumet ketika mengerjakan tugas. tp inget loh kawan, kita harus memilih channel  yang bener-bener membuat hati terhibur dan merefreshkan otak juga.. kamu bisa memilih channel apa saja yang kamu suka.
  • dan yang terakhir adalah beristirahat sejenak, bisa dengan tidur sebentar, cuci muka agar tidak ngatuk agar muka dan pikiran kita kembali segar untuk mengerjakan tugas kembali..
nah itulah sedikit tips untuk kalian.. silahkan dicoba dan semoga bermanfaat...

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a comment